kuliner mangut

Mangut Lele Enak di Jogja, Pedas Gurihnya Bikin Nagih

Via Instagram amazingindonesiafood Mangut lele merupakan kuliner yang sangat kaya rempah. Karena itulah, citarasanya nendang dan membuat banyak orang ingin nambah. Rempah-rempah di mangut lele selain membuat rasanya nikmat, juga menghangatkan tubuh. Di Jogja, banyak tempat yang menyajikan kuliner ini dengan citarasa yang nikmat. Berikut ini ada empat mangut lele di Jogja yang layak banget untuk dicoba.

Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto,Via Instagram jogjaeatguide
Mangut Lele Mbah Marto,Via Instagram jogjaeatguide
Salah satu penjual mangut lele kondang di Jogja adalah Mangut Lele Mbah Marto. Lokasinya berada di sebuh gang kecil di Dusun Nggeneng, Desa Panggungharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. Lokasinya memang sederhana, namun rasa mangut lele di tempat ini begitu juara dan membuat banyak orang tergila-gila.
Proses pemasakannya juga masih menggunakan kayu bakar, sehingga menimbulkan citarasa yang istimewa. Kuliner satu ini sudah berada di Jogja sejak tahun 1960-an. Masuk kuliner legendaris Jogja yang boleh untuk dicicipi kapan saja.

Mangut Lele Bu Is

Mangut Lele Mbak Is, Via Instagram wowstreetfoods

Tidak kalah legendaris dari Mangut Lele Mbah Marto, warung Mangut Lele Bu Is juga hampir tidak pernah sepi pembeli. Lokasinya berada di Jl. Imogiri Barat Km 12, Dusun Jetis, Desa Sumber Agung, Kecamatan Jetis, Bantul dan telah beroperasi sejak tahun 1979 lamanya. Citarasa mangut lele di lokasi ini memiliki santan yang cukup kental namun tidak membuat penikmatnya enek. Bisa dikunjungi jika ingin mencicipi mangut lele enak dengan citarasa yang menggoda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

wisata candi borobudur

stasiun tawang